Home » » kondisi FBS

kondisi FBS

Posted by DEC Development Education and Culture on Thursday, 8 March 2012

Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) telah mengalami masa-masa sulit akhir-akhir ini.  setelah sempat diusik dengan kepergian beberapa mahasiswa/mahasiswinya akibat SK DO 19 orang, kembali lagi mencuak mengenai perangkat kampus yang belum memadai.





Aksi unjuk rasa kembali dilakukan oleh mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) pada kamis 23 februari 2012 di area lapangan basket fakultas FBS. Dalam orasinya mahasiswa menunutut agar PD tiga menjelaskan bebrapa hal, salah satunya adalah pembagian jas almamater bagi mahasiswa baru.

 “Pak kapan almamter kami dibagikan”, teriak mahasiswa saat berorasi. Para demonstran juga menanyakan tentang alamamater bagi mahasiswa baru yang belum terbagi sampai sekarang, demonstran menilai uang mahasiswa baru telah di mark up oleh pimpinan FBS.

Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan, Syukur Sa’ud  yang hadir pada saat itu, menjelaskan perihal alamamater mahasiswa baru yang belum  terbagi. Menurutnya saat ini masih dicarikan penjahit untuk membuat almamater tersebut, “kami baru mencari tukang jahit untuk menjahit almamaternya”, tutur syukur. 

“Dana untuk alamater hanya lima puluh ribu per alamamater, jadi kami masih mencari penjahit yang mau membuat almamater dengan harga segitu”, tambahnya.

Para mahasiswa pun kembali menanyakan kepastian kapan alamater tersebut akan selesai dijahit dan terbagi. “Jadi pak, kapan alamamater kami akan terbagi”, tutur salah seorang mahasiswa. 

Syukur pun kembali menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh mahasiswa tersebut. “Mudah-mudahan alamater untuk mahasiswa baru akan terbagi dua minggu kedepan," jawabnya. syukur juga menambahakan agar mahasiswa baru bersabar menunggu alamamater tersebut selesai.


0 comments:

Post a Comment

RECENT POST

Popular Posts

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}