Home » » Fajar Mallajareng

Fajar Mallajareng

Posted by DEC Development Education and Culture on Friday, 20 April 2012


            DEC_Hi guys, kali ini saya akan memperkenalkan diri saya. Agar teman-teman bisa kenal dengan saya tentunya. Juga mengenai kesan saya selama membuat blog ini tentunya. Beberapa diantara teman mungkin menganggap kalau ini tidaklah begitu penting. Tapi doesn’t metter lah. Nah berikut uraian singkat mengenai diri saya.

            Saya merupakat anak pertama dari dua bersaudara. Merupakan anak dari Usman Mahmud, S.Sos., S.Pd. dan Hj. Hasnah. Lahir pada hari jumat subuh tanggal 5 November 1993 di desa Walimpong, Kec. Bengo Kab. Bone. Dikarenakan waktu kelahiran saya, maka diangkatlah menjadi nama sapaanku yakni Fajar. Berikut nama lengkap saya adalah Fajar Mallajareng.




            Riwayat pendidikan saya dimulai dari Taman Kanak-kanak pada tahun 1998 dan selesai pada tahun 1999. Kemudian saya lanjutkan di SD INP 10/73 Patangkai pada tahun 1999 hingga tahun 2005. Namun sempat pada tahun 2000 hingga tahun 2002 di SDN 151 Samaenre di karenakan sekolah saya begitu jauh. Namun kembali lagi pada SD yang pertama. Kemudian saya lanjutkan pada SMPN 1 Lappariaja tahun 2005 hingga tahun 2008. Setelah lulus, saya kembali melanjutkan pada jenjang SMA yakni pada SMAN 1 Lappariaja pada tahun 2008 dan lulus pada tahun 2011. Rentang pendidikan panjang ini berlanjut di tingkat perguruan tinggi pada Universitas Negeri Makassar pada tahun 2011 di fakultas Bahasa dan Sastra berlokasi di kec. Parangtambung jurusan Bahasa Inggris prodi Business English kelas C.

            Saya juga dikenal sebagai seorang organisatoris selama menempuh pendidikan sejak sekolah dasar.pertama kalinya dimuali saat kelas II SD di SDN 151 Samaenre sebagai seorang pembaca puisi. Saat berada di kelas IV SD di SD INP. 10/73 Patangkai, sempat diundang mengikuti JAMBORE Provinsi di Kab. Bone kota Watampone. Namun karena bermasalah pada izin orang tua maka hal tersebut dibatalkan. Berikutnya pada kelas V SD, mengikuti lomba kepramukaan tingkat Kecamatan mewakili SD dan berhasil membawa juara pertama bersama teman-teman. Tidak hanya sampai disitu, kejadian serupa kembali berulang saat kelas VI SD juga sebagai pengiring musik dan pembaca puisi dikala itu.

            Berlanjut pada kelas VIII namun mengalami kemunduran sebagai juara kedua tahun 2006. Namun berhasil dibalas dengan merenggut juara pertama pada tahun 2007 bersama dengan anak Scout Spala (nama dari grup Pramuka kala itu). Juga sempat mengikuti lomba Senam kebugaran jasmani selama 2 tahun berturut-turut. Selanjutnya memasuki lomba KLKP di tingkat SMA pada tahun 2009 bersama tim Lord Scout yang diadakan oleh mahasiswa Universitas Hasanuddin. Walaupun tidak mendapatkan peringkat juara umum, namun kami tetap bangga karena bisa mewakili sekolah kami di tingkat provinsi dengan mendulang beberapa tropy piala salah satunya sebagai juara kedua. Ditahun berikutnya mengikuti JUMBARA PMI tingkat Provinsi tahun 2010 yang diselenggarakan di Kota Watampone, tepatnya di Islamic Center yang dibuka oleh ketua umum PMI Indonesia, Jusuf Kalla, dimasa jabatanya dan berhasil membawa juara kedua setelah kontingen kota Makassar. Berikutnya mengikuti lomba cerdas cermat serta menjadi bina damping pada kontingen Lappariaja tingkat Kabupaten tersebut.



            Berlanjut di UNM mengikuti lembaga seni kampus, LENTERA yang sebelumnya sempat menjadi komunitas LENTERA MAKASSAR dan turut serta pada kegiatan PKM yang diadakan di UNIFA serta lomba di Mall GTC dan mendulang juara ke-III. Juga sempat mengikuti beberapa komunitas english meeting diantaranya sebagai peserta lomba speech english di mesjid Al-Markaz Makassar tahun 2009 dan menjadi pengurus inti di Embargo ditahun yang sama. Menjadi Duta Kabupaten Bone dalam rangka kegiatan JUMBARA PMI ke-7 tahun 2010 serta diangkat sebagai Penanggung Jawab Umun di Lord Scout di tahun yang sama. Di tingkat universitas, sempai bergabung dengan english meeting Komunitas Pecscom FBS, UMI dan Benteng Roterdarm.      Pengalaman organisasi tidak hanya sampai disitu namun karena beberapa hal sehingga tidak disebutkan.

            Pandangan hidup diajarkan oleh orang tua saya dengan sangat baik, merintih hidup mulai dari bawah bersama keluarga begitu berarti. Melewati masa-masa sulit dalam problematika masalah keluarga yang panjang, serta banyak hal yang saling bertentangan yang sering saya hadapi. Kesemuanya itu memberikan saya banyak pelajaran berharga yang insya Allah tidak akan saya lupakan sampai kapan pun. Pertemuan serta perpisahaan selalu menghampiri disetiap keadaan yang ada. Pertemanan dan persahabatan merupakan salah satu dari berbagai memori yang masih teringat difikiran saya. Semoga saja saya kedepannya bisa jauh lebih baik dari sebelumnya, tidak hanya lebih baik serta tidak mengulang berbagai kesalahan dimasalalu bersama dia, dirinya dan mereka.


0 comments:

Post a Comment

RECENT POST

Popular Posts

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}