Home » » Jurusan Baru di FBS UNM

Jurusan Baru di FBS UNM

Posted by DEC Development Education and Culture on Wednesday, 25 April 2012


DEC_Hi guys, kembali kampus orange makassar mengembangkankan cabangnya pada kampus ungu parang tambung ini. Sebuah jurusan baru, yakni jurusan Bugis-Makassar akan dibuka tahun ini. Fakultas Bahasa dan Sastra ini yang sebelumnya telah memiliki jurusan Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Bahasa Jerman akan mendapat saudara barunya. Hal ini merupakan perintah langsung dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (kemendikbud) di rektorat jenderal (Dirjen) Pendidikan Tinggi (Dikti).
                Sebagai jurusan baru tahun ini, Pembantu Rektor (PR) I Bidang Akademik UNM Sofyan Salam sangat mengapresiasi hal tersebut. Dilihat dari sudut pandang kedepanya, prospek kedepannya sangat besar. Sementara persoalan teknis penerimaan akan dilakukan dengan jalur mandiri terlebih dahulu.


                “ini jurusan bagus, karena lulusannya kemungkinan besar akan menjadi dosen,” tambahnya. Program ini pun akan berjalan tahun ini.

                Dekan FBS sendiri, Kisman Salija siap melakukan sosialisasi terpaut dengan pengadaan jurusan ini. Meskipun bahasa daerah sebenarnya telah ada dijurusan Bahasa Indonesia, hanya saja masih sekedar kebijakan. Namun demikian, tetap diadakan sosialisasi yang lebih terfokus pada penerimaan mahasiswa barunya kelak. Sedangkan bentuk sarana dan prasarananya akan terus tetap disediakan.

                Senada dengan ungkapan dari PR I ataupun Dekan FBS UNM ini, salah satu mahasiswa jurusan Bahasa Indonesia, Anna Amalia juga mendukung pengadaan jurusan ini. Menurutnya bahasa daerah sudah membudaya difakultas saraswati itu.

                “setidaknya kita bisa mencintai budaya sendiri,” ucap mahasiswa angkatan 09 tersebut. Apalagi prodi Pendidikan Bahasa Indonesia dulunya telah tertera unsur daerah, yakni Pendidikan Bahasa Indonesia dan Daerah, memang dari dulu sudah ada.

                Nantinya jurusan baru ini dalam penerimaan mahasiswa barunya sekaligus mahasiswa angkatan pertamanya ini akan menambah daftar panjang kesuksesan dari kampus pinisi tersebut. “ini jurusan bagus, karena lulusannya kemungkinan besar akan jadi dosen,” ujar PR I UNM.


0 comments:

Post a Comment

RECENT POST

Popular Posts

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}