Home » » Jurusan yang Paling di Minati

Jurusan yang Paling di Minati

Posted by DEC Development Education and Culture on Wednesday 25 April 2012


DEC_Hi guys, tahu tidak jurusan apa yang menjadi jurusan yang paling banyak diminati oleh para calon mahasiswa tahun2012? Mau tahu tidak kenapa jurusan ini yang paling diminati? Bagaimana pendapat  pihak universitas khususnya jurusan yang menjadi jurusan paling diminati sekarang ini?

          Nah guys, kali ini kita akan membahas mengenai jurusan yang paling diminati oleh calon mahasiswa berdasarkan besar jumlah peminat dari pendaftaran calon mahasiswa baru jalur undangan Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).
 
          Jurusan Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar di kecamatan Parangtambung makassar menjadi jurusan yang paling diminati calon mahasiswa ini. Membludaknya peminat jurusan ini ternyata tidak membuat pihak FBS akan menambah kuota.


          Sedangkan Pembantu Dekan (PD) III Bidang Kemahasiswaan FBS, Syukur Saud mengaku bangga dengan perihal ini.

          “Alhamdulillah kita bersyukur sekali karena  peminatnya banyak, berarti orang luar itu mengakui kita,” menambahkan bahwa  apa yang diberitakan  selama ini mengenai  kebobbrokan fakultas ini ternyata tidak menyulutkan mahasiswa yang ingin mendaftar di fakultas Bahasa Inggris ini.

          Sedangkan pengakuan dari pihak FBS sendiri bahwa saat ini daya tampung serta sarana dan prasarana jurusan Bahasa Inggris masih sangat rendah. Meskipun peminat dari para calon mahasiswa ini meningkat begitu pesat, menurutnya tak masalah pula bila nantinya banyak yang akan dibuang. Bukannya ini menjadikan kita lebih selektif dalam memilih pasalnya.

          “Artinya hanya orang-orang yang nantinya masuk adalah orang-orang pilihan,” tambahnya. Adapun hal yang ditakutkan bila pihak FBS menambah kuota sementara fasilitas-fasilitas dan daya tampunynya tidak memadai hanya akan menjadi boomerang sendiri bagi pihak FBS sendiri sambung jawab Syukur  saud yang juga sebagai bapak bagi para mahasiswa.

          “didemo lagi jika menerima ini tetapi tidak mendukung sarana dan prasarananya,” tutupnya. Dosen Bahasa Jerman ini juga menambahkan diakhir bahwa, kini Jurusan Bahasa Inggris tengah berbenah diri  didukung banyaknya bantuan dari I am here. “kini tiap kelas di Jurusan Bahasa Inggris telah memiliki AC dari dana I am here,” ungkapnya.

          Namun apakah yang mengakibatkan jurusan ini begitu populer bahkan menjadi jurusan yang paling banyak diminati oleh para calon mahasiswa yang tersebar dari berbagai daerah ini?

          Tak bisa dipungkiri bahwa perkembangan zaman sekarang ini menuntut berbagai orang untuk bisa menggunakan bahasa yang paling populer didunia ini yang juga sebagai bahasa penyatu sekarang ini. Sehingga beberapa calon mahasiswa ini melihat berbagai peluang besar, terlebih lagi bahwa UNM juga terkenal sebagai produser guru-guru handal dilapangan.

          Selain itu, andalan dari jurusan yang juga memiliki banyak relasi di beberapa negara ini adalah bahwa pengadaan sistem pembelajaran juga pelatihan serta penghasil lulusan berkreatif yang juga menjalankan tridarma mahasiswa ini menganggap bahwa UNM bisa menjadi universitas yang terpandang. Tidak hanya dari sekedar demo-demo an yang sering muncul dilayar kaca, juga hasil kerja dilapangan serta pengakuan dari berbagai perusahaan dan lembaga asing. Serta peningkatan hasil akreditasi dari badan akreditasi nasional.


0 comments:

Popular Posts

Powered by Blogger.

Followers

.comment-content a {display: none;}