Home » » Penggunaan Facebook di Kalangan Pelajar

Penggunaan Facebook di Kalangan Pelajar

Posted by DEC Development Education and Culture on Sunday, 15 April 2012

PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL (FACEBOOK)
DI KALANGAN PELAJAR
SMA NEGERI 1 LAPPARIAJA

1.      Tujuan
Untuk mengetahui penggunaan media sosial (facebook) pada perkembangan pendidikan di SMAN 1 Lappariaja.

2.      Langkah Kerja
·         Populasi:
Jumlah populasi yakni seluruh siswa SMAN 1 Lappariaja, yakni 1044 siswa(i)

·         Sampel:
Jumlah sampel yang diambil yakni sabanyak 40 siswa(i)


3.      Data
·         Apakah Anda salah satu pengguna Facebook?
v  Jumlah siswa yang mengunakan fasilitas ini adalah sebanyak 97,5%
v  Jumlah siswa yang tidak menggunakan fasilitas ini adalah sebanyak 2,5%

·         Media apa saja yang Anda gunakan?
v  Laptop sebanyak 2,5%
v  Hand phone sebanyak 42,5%
v  Laptop dan Hand phone sebanyak 52,5%
v  Tidak menggunakan keduanya sebanyak 2,5%

·         Keuntungan apa saja yang Anda peroleh dari situs tersebut?
v  Menambah teman sebanyak 60%
v  Mendapatkan informasi 30%
v  Mengerjai siapa saja 2,5%
v  Berbagi dengan orang lain 5%
v  Tidak ada gunanya 2,5%

·         Situs apa saja yang Anda buka selain itu?
http://google.com sebanyak 47,5%
http://twitter.com sebanyak 17,5%
http://youtube.com sebanyak 10%
http://vivanews.com sebanyak 7,5%
http://wikipedia.com sebanyak 2,5%
http://depdiknas.com sebanyak 2,5%
http://4share.com sebanyak  2,5%
http://yahoo.com sebanyak 2,5%
http://waptrik.com sebanyak 2,5%
http://facebook.com sebanyak 2,5%
tidak membuka situs apapun sebanyak 2,5%

4.      Kesimpulan
Berdasarkan hasil penelitian mengenai pengguna media sosial, khususnya facebook sangat besar. Jumlah fasilitas ini yakni 97,5%. Minat mereka pun beragam dalam menggunakan fasilitas ini, diantaranya untuk menambah teman, informasi dll. Tidak hanya itu, pengembangan dunia maya yang di ikuti siswa(i) SMAN 1 Lappariaja sangat respontif. Namun, hanya sekitar 10% saja yang menggunakan fasilitas internet ini dalam media pembelajaran.


0 comments:

Post a Comment

RECENT POST

Popular Posts

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}