Home » » Mahasiswa UNM kembali Mekar

Mahasiswa UNM kembali Mekar

Posted by DEC Development Education and Culture on Wednesday, 11 April 2012

DEC_Mahasiswa Bidik Misi UNM kembali menorehkan sebuah prestasi. Merupakan suatu prestasi yang layaknya tetap terus dikembangkan. Sebagai universitas penghasil tenaga-tenaga handal yang di akui se-Indonesia ini, maka patutlah kita sebagai masyarakat dan juga pemerintah untuk mengacungkan jempol kepada mereka.


Nah bagi teman-teman yang masih belum memahami maksud saya, oleh karena itu saya tambahkan potongan artikel dari harian fajar sebagai berikut:


 Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Prof Dr Ir KH. Mohammad Nuh, DEA, melakukan kunjungan kerja ke Univeristas Negeri Makassar (UNM), Sabtu lalu. Dalam kesempatan itu, Mendikbud lebih banyak berinteraksi langsung kepada mahasiswa bidik misi UNM dan mahasiswa program SM3T.


Siti Nur Qalbi, mahasiswi bidik misi Jurusan Psikologi, mengungkapkan rasa terima kasih kepada Mendikbud yang telah memprogramkan Bidik Misi, sehingga dirinya bisa menikmati pendidikan di UNM. "Saya sempat putus asa pak, karena ayah saya hanya penjual ban bekas, " curhatnya kepada Mendikbud.

Kesempatan kuliah betul-betul dimanfaatkan oleh Qalbi untuk bersungguh-sungguh menuntut ilmu, hasilnya dia meraih IPK 4.0. Selain Qalbi, Roy Marten yang juga merupakan mahasiswa Bidik Misi jurusan Kepelatihan juga meraih IPK yang sama 4.0. Anak seorang buruh bangunan ini awalnya juga sudah putus asa tak bisa menikmati bangku kuliah. Pasalnya, latar belakang ekonomi keluarganya yang tidak mampu membiayai kuliahnya. "Saya ini dari kampung yang jauh pak, dari Makassar ditempuh selama 15 jam perjalanan, belum lagi orang tua hanya pekerja serabutan, jadi kuliah dulu bagi saya hanya mimpi," katanya.

Mendengar pernyataan mahasiswa, Mohammad Nuh menjadi terharu, ia sangat mengapresiasi semangat belajar mahasiswa bidik misi yang begitu tinggi. "Asalkan ada kemauan kuat, pasti akan ada jalan," nasihat Nuh. Mantan Rektor ITS ini juga meresmikan penggunaan gedung lima lantai Program Pascasarjana UNM.


0 comments:

Post a Comment

RECENT POST

Popular Posts

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}