Home » » Menjelang SNMPTN

Menjelang SNMPTN

Posted by DEC Development Education and Culture on Tuesday, 17 April 2012

DEC_Hi guys, menjelang datangnya SNMPTN, setelah UN kita akan mendapatkan hari-hari menyebalkan didalamnya. kenapa? kali ini teman-teman, saya akan sedikit membagikan sedikit pengalaman saya mengenai detik-detik SNMPTN. biasanya kita mengenal detik-detik Ujian Akhir Nasional. benarkan??? yah buku detik-detik UAN ini begitu banyak beredar dikalangan siswa di kelas XII. sudah menjadi hal yang lumrah bahwa tiap kali menjelang ujian ini, tiap siswa harus menguras kantong mereka lebih dalam lagi. banyak menganggap bahwa kami masih punya orang tua yang harus menutupi itu. tapi guys, jawaban-jawaban seperti itu sangat tidak pantas diucapkan oleh calon-calon mahasiswa di tiap Perguruan Tinggi (PT).




Langsung saja guys, mengapa saya mengatakan bahwa detik-detik SNMPTN ini selalu menjadi saat yang paling menyebalkan dan menjenuhkan bagi siapa  pun, ayo kita bongkar isinya:

1. Inilah saat dimana kita harus mempersiapkan diri kembali belajar keras, lebih dari UN sendiri. pada UN saja sulitnya minta ampun;

2. Inilah saat dimana kita harus menentukan pilihan dimana nantinya kita akan melanjutkan pendidikan kita. mungkin yang sudah punya cita-cita dan tujuan yang jelas ini cukup ringan. tapi jujur aja yah guys, melihat beberapa teman saya, ini adalah hal yang sangat menyebalkan;

3. Memuali belajar hidup mandiri. bagi beberapa calon mahasiswa ini yang berasal dari daerah, saat-saat menjelang SNMPTN ini mengharuskan mereka berpindah tempat tinggal dan lingkungan  guna mengikuti ujian seleksi ini di tempat yang terbatas dan telah ditentukan ini;

4. Sock culture selalu menghampiri teman-teman yang mendapati daerah baru yang begitu asing nan an moral ini (kota). itu semua sangat berpengaruh terhadap seseorang yang masih baru, terlebih bagi teman-teman yang baru memijakkan kaki di sebuah kota besar.

5. Pembentukan kepribadian secara drastis. orang-orang yang tidak memiliki benteng moral yang kuat akan mengikuti arus bebas yang begitu kuat, sehingga banyak yang menghanyutkan teman-teman yang menjadi calon mahasiswa. tidak hanya calon mahasiswa, namun mahasiswa sendiri pun kadang tidak sadar akan apa yang terjadi pada mereka.

Okay Guys, sebenarnya masih banyak lagi hal-hal menyebalkan yang menanti teman-teman setelah UN. Einstein berkata bahwa saat yang paling ia senangi ialah saat dimana dia berada dalam kebimbangan, keputusasaan dan keterpurukan, karena saat itu ia punya motivasi yang berkali-kali lipat dari biasanya untuk menyelesaikan apa yang sedang dia hadapi. moga beruntung bagi teman-teman yang sempat membaca postingan ini, lucky dalam UN dan SNMPTN yah, menembus perguruan tinggi yang teman-teman kehendaki.


0 comments:

Post a Comment

RECENT POST

Popular Posts

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}