Home » » pendaftaran pasca sarjana universitas negeri makassar

pendaftaran pasca sarjana universitas negeri makassar

Posted by DEC Development Education and Culture on Tuesday, 3 April 2012

seputarkampusorange_Haus akan pendidikan adalah salah satu perumpamaan yang mungkin bisa disiratkan bagi sahabat-sahabat, teman-teman, juga kakak-kakak kita yang tengah mendaftarkan dirinya sebagai pelanjutan dari pendidikan pasca sarjana khususnya di Universitas Negeri Makassar ini.




  Pada pendaftaran tahap pertama tahun ini, tercatat 796 orang yang mengembalikan formulir pendaftaran. Mereka terdiri atas 706 untuk program magister (S2), dan 90 untuk program Doktor.    


Untuk program magister lima program studi (prodi) terbanyak pelamarnya, yaitu Prodi Pendidikan Bahasa Inggris 165 orang, Pendidikan Matematika 122, Pendidikan Biologi 58 orang, Pendidikan Jasmani dan Kesehatan 50 orang, dan Pendidikan Fisika 48 orang.

Untuk program Doktor dengan rincian, Ilmu Pendidikan 22 orang, Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup (PKLH) 20 orang, Administrasi Publik 13 orang, Sosiologi dan Ekonomi 12 orang, Bahasa Indonesia 7 orang dan Bahasa Inggris 4 orang.  

Ketua Panitia Pendaftaran, Prof Dr Achmad Tolla, MPd, mengungkapkan jumlah pendaftar untuk tahap I ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. "Hal ini membuktikan masyarakat sangat percaya akan kredibilitas, keunggulan, dan kualitas PPs UNM," katanya.

Prof Dr Achmad Tolla, MPd yang juga merupakan ketua Prodi Pendidikan Bahasa PPs UNM, menambahkan jika keseluruhan berkas yang masuk akan diidentifikasi kelengkapannya oleh panitia terlebih dahulu. "Hanya yang lengkap berkasnya saja yang bisa mengambil nomor tes," terangnya.

Pelaksanaan tes penerimaan sendiri akan berlangsung selama dua hari, yakni Tes Potensi Akademik hari Senin, 2 April hari ini, dan tes kemampuan Bahasa Inggris pada Selasa, 3 April besok. Panitia penerimaan mahasiswa baru PPS UNM juga akan membuka pendaftaran untuk tahap kedua pertengahan April mendatang. 


0 comments:

Post a Comment

RECENT POST

Popular Posts

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}