Monday, 21 May 2012

menyontek sebagai kegiatan solidaritas

DEC_hi guys, lama sudah menghilang kembali development education and culture kembali. berikut z akan membawakan sebuah info menarik seputar dunia pendidikan. kasus menyontek yang menjaddi fenomenal sekarang ini.
Menyontek merupakan kebiasaan pelajar kita yang telah melekat dalam dalam diri tiap siswa kita. bagaimanapun juga, hal ini sudah menjangkiti didiri pelajar indonesia. apakah ini sebuah prestasi atau malah sebuah bencana? bagaimanakah cara menanganinya? berikut ulasan singkatnya.



Sistem pendidikan Indonesia secara tidak langsung menuntut pesertanya untuk mendapatkan nilai yang bagus. olehnya banyak terjadi penyalahan penafsiran dihampir setiap aspek dalam dunia pendidikan. hingga akhirnya menimbulkan kecurangan dikalangan segelintir orang diawalnya. namun semakin merembahnya dan ketatnya pendapatan suatu nilai, maka aksi menyontek pun muncul.

Menyontek merupakan aksi penjiplakan suatu hasil kerja milik orang lain yang kemudian diklaim sebagai hasil kerjanya, baik itu atas sepersetujuan ataupun tidak dak sang pemilik.

Akibat buruk dari menyontek yakni dapat mengurangi sikap percaya diri seseorang serta minat belajarnya dikarena dirinya dapat mendapatkan suatu jawaban tampa harus berfikir terlebih dahulu. selain itu menyontek juga dapat mengakibatkan kerugian kepada si pemilik hasil kerja tersebut.

Sekarang ini, para pelajar menganggap bahwa menyontek merupakan suatu tanda persaudaraan antar pelajar atau yang lebih dikenal sebagai aksi solidaritas. bagaimanapun juga virus menyontek ini akan merusak hasil pembacaan tingkat kemampuan siswa dikarenakan kemampuan yang seharusnya masih perlu ditingkatkan seorang siswa kemudian dilangkahi akibat pembacaan hasil score yang menyatakan dirinya lulus sebagai hasil kerja temannya. sehingga dia terugikan tampa dirinya sadari sebelumnya. bila ini terus berlanjut maka nantinya Indonesia tidak lagi menghasilkan siswa yang berintelektual, melainkan siswa yang ahli dalam bidang plagian dan tidak tahu malu karena berani mengakui milik orang lain sebagai karyanya. begitu menyedihkan.
 
© Copyright 2010.seputarkampusorange.com . All rights reserved | hadir untuk mereka yang semangat belajarBlogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com