Home » » Cara Baru Meredam Anarkisme Antar Mahasiswa

Cara Baru Meredam Anarkisme Antar Mahasiswa

Posted by DEC Development Education and Culture on Tuesday, 12 June 2012


                DEC_Hi guys, kasus anarkisme yang menjangkiti para mahasiswa Indonesia ternyata mendapat berbagai respon dari berbagai kalangan masyarakat. Banyak suara-suara semenjak pembatalan kebijakan kenaikan bahan bakar minyak (BBM) beberapa hari lalu. Tindakan mahasiswa yang melakukan aksi orasi diiringi dengan berbagai pengrusakan sana-sini ini pun disesalkan banyak pihak.
 
                Universitas Negeri Makassar (UNM) akan fokus pada pengurangan kampus UNM H. Arismunandar yang baru saja dilantik untuk kedua kalinya oleh menteri pendidikan dan kebudayaan, Mohammad Nuh, senin, 14 Meidi Gedung A Kemdikbud.


                Arismunandar menjelaskan, penyebab kehadiran anarkisme di lingkungan kampus adalah tidak adanya perhatian dari kampus untuk  menanganinya, dan kurangnya jangkauan dari pihak kampus untuk melayani semua kebutuhan mahasiswa. “Sehingga, kampus akan menyediakan infrastruktur yang dibutuhkan mahasiswa, dan menciptakan lingkungan yang kondusif bagi mahasiswa,” ujarnya, seperti yang dikutip dari laman kemdikbud.

                Untuk menciptakan lingkungan yang kondusif, ruang-ruang pengembangan minat bakat mahasiswa akan ditambah. Selain itu, pengembangan sektor kewirausahaan akan semakin ditingkatkan. Pengembangan sektor kewirausahaan akan dilakukan dengan lima skenario. Skenario  itu adalah pemberi modal bagi mahasiswa, peningkatan jumlah tempat magang bagi mahasiswa untuk belajar berwirausaha, melakukan kerja sama dengan kementerian koperasi dan usaha kecil menengah untuk membantu mengembangkan usaha kewirausahaan di kampus, pengembangan laboratirum kewirausahaan dikampus.

                “Nantinya, setiap jurusan diharapkan akam memiliki unit-unit kewirausahaan sehingga setiap mahasiswa akan belajar praktek kewirausahaan dengan maksimal disana,” ujar Arismunandar. Diakhir wawancara, beliau menyatakan, skenario tahun ini telah dijalankan tahun lalu dan mendapat respon yang baik dari mahasiswa. “sebanyak 200 orang mahasiswa praktek kewirausahaan yang kami terima dari 600 pelamar mahasiswa,” tambahnya.


0 comments:

Post a Comment

RECENT POST

Popular Posts

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}