Home » » Kelemahan dari Sistem Perpacaran Jaman Sekarang dan Dampaknya di Masa Depan

Kelemahan dari Sistem Perpacaran Jaman Sekarang dan Dampaknya di Masa Depan

Posted by DEC Development Education and Culture on Wednesday, 20 June 2012

DEC_Hi guys, tentunya para teman-teman sudah tidak asing lagi namax pacar, bahkan mungkin teman-teman sendiri telah menjadi seorang pacar bagi seseorang. Sebenarnya sih itu engga apa-apa. Bahkan mungkin itu sudah menjadi suatu kebutuhan bagi remaja-remaja masa kini, utamanya remaja-remaja SMA. Seberapa jauh perkembangannya tentunya ditiap daerah berbeda. Namun hal pastinya ini sudah sangat jauh dari beberapa detik sebelumnya.

Pacaran adalah persahabatan antar dua ingsan yang berbeda yang didasari dengan kasih sayang. Tak bisa dipungkiri sekarang ini, hampir keseluruhan remaja-remaja kita pernah berpacaran. Sebenarnya apa sih manfaat dari pacaran itu? Serta bagaimanakan arti sebenarnya yang ditafsirkan oleh remaja-remaja kita ini? Bagaimana cara mengatasinya?



Manfaat apa saja sih yang diperoleh dari berpacaran?

Pacaran memberikan sensasi tersendiri dari tiap individu. Ada yang menganggapnya sebagai hal yang luar biasa, biasa saja dan bahkan sangat serius. Dan terkadang ada pula beberapa remaja yang menganggapnya sebagai suatu kewajiban seperti menjalankan ibadah agamanya.

Tentunya pacaran memberikan beberapa dampak positif yang diantaranya:
1. Timbul rasa kasih sayang antar pasangan;
2. Merasa terlengkapi hidupnya akan kedatangan sang kekasih;
3. Semangat hidup kembali berkobar, dan masih banyak lagi.

Benih cinta yang juga tumbuh ditiap hati para pasangan ini membuat mereka semakin dekat. Namun tetap saja mereka harus belajar bagaimana cara meredam serta saling mengerti guna mempertahankan pasangannya. Berpacaran sendiri tetap memiliki banyak resiko dan tentunya resiko tersebut jauh lebih besar dikalangan remaja-remaja ini.

Beberapa kelemahan dari pacaran diantaranya:
1. Fikiran akan selalu terbagi dengan apapun dengan si Dia;
2. Rentan emosi dikalangan remaja akan semakin susah terkendali;
3. Pacaran mengajarkan bagaimana cara menyayangi sekaligus cara membenci yang berlebihan.

Bagaimana dampak dari perpacaran di zaman sekarang ini?

Begitu banyak dampak yang ditimbulkan dari berpacaran. baik itu secara langsung maupun tidak langsung. Yang terparahnya sekarang ini iyalah bahwa sistem perpacaran secara bertahap telah merusak sistem kemasyarakatan di negara kita. Dan pastinya telah meruntuhkan beberapa budaya-budaya lokal kita mnegenai cara bermasyarakat yang baik dan sopan secara bertahap.

Efek dari budaya barat yang menyerang masyarakat kita pun merambat pada sistem perpacaran dinegeri kita. Sekarang ini, Peluk dan cium telah menjadi hal yang lumrah bagi masyarakat kita. Seks bebas juga telah dikenal disini dengan terus-menerus berganti pasangan yang juga menjadi jalan penyalurannya.

Tak perlu diragukan lagi akan dampak serius dari sistem perpacaran jaman sekarang. Sebuah berita menghebohkan yang datang dari beberapa wilayah di Indonesia menyebutkan bahwa telah menjangkiti 86% remaja-remaja putri usia sekolah sudah tidak perawan lagi. Bila dibiarkan terus, kemungkinan beberapa tahun kedepan remaja-remaja kita sudah tidak ada lagi perawan yang tersisa akibat dari pacaran bebas tadi. faktor-faktor perceraian dini pula yang sering meramaikan kantor peradilan agama juga diakibatkan oleh dampak dari berpacaran.


0 comments:

Post a Comment

RECENT POST

Popular Posts

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}