Home » » Keuntungan Belajar di Rumah

Keuntungan Belajar di Rumah

Posted by DEC Development Education and Culture on Saturday, 23 June 2012

DEC_Hi guys, belajar merupakan hal yang sangat berguna bagi siapa saja. Terkadang belajar bisa jadi pengisi waktu terbaik untuk beberapa orang. Belajar pun tidak mesti dengan membaca buku 300 halaman lebih dalam semalam. Atau pun kudu ngapal 100 halaman dalam 2 jam.

Belajar merupakan suatu kebutuhan hidup. Tampa belajar, seseorang tidak akan bisa melakukan sesuatu dengan benar. Ketika kita dilahirkan oleh ibu kita, kita belajar untuk bernafas dari tangisan awal kita. Nga pernah kebayangkan bila belajar bernafas kita sampai salah, mungkin hanya tuhan yang tahu jawabannya. Beberapa bulan setelahnya, kita belajar merangkak, lalu berjalan dan berlari. Seterusnya kita belajar banyak hal dalam hidup kita hingga nafas terakhir kita hembuskan.



Salah satu sarana pembelajaran umun mengenai dunia yang lebih luas adalah sekolah. Kita belajar banyak hal dari sekolah tentunya. Tapi belajar disekolah saja tidak cukup, sebagian besar orang menyatakan itu. Tentu saja banyak tempat yang bisa kita gunakan untuk belajar. Setiap orang tentu memiliki cara tersendiri untuk menikmati saat belajar mereka. Salah satunya dengan belajar dirumah


Keuntungan apa saja sih dengan belajar di rumah?

Belajar di rumah merupakan trik sederhana yang telah lama dilakukan oleh banyak orang. bahkan mungkin orang tua kita juga begitu. Trik ini walaupun terbilang jadul tapi hasilnya nga kalah-kalah dengan teman-teman kita yang ikut bimbingan belajar atau bimbel. Asal belajarnya serius, walaupun hanya lima menit. Intinya kan asal kita bisa pahami.

Selain itu, Belajar di rumah tidak perlu ongkos yang mahal, kita juga tetap bisa menghemat waktu serta tetap bersama dengan keluarga. Bahkan teman juga bisa membawa teman-teman yang lain untuk belajar bersama. Tidak hanya itu, masih banyak lagi yang bisa kita lakukan dengan belajar di rumah. Intinya, bimbel maupun kegiatan belajar informal di luar itu adalah bagaimana memahami suatu pembelajaran. Bila kita belajar serius dirumah dan bisa memahami pelajaran tadi, kan sama saja.


0 comments:

Post a Comment

RECENT POST

Popular Posts

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}