Home » » liburan Sebagai Alternatif Lain Penghilang Stres

liburan Sebagai Alternatif Lain Penghilang Stres

Posted by DEC Development Education and Culture on Thursday, 14 June 2012

DEC_Hi guys, Stres merupakan sebuah kendala otak akibat tekanan secara pisikis yang diterima otak sehingga menimbulkan efek jenuh dan rentan akan sakit kepala.Stres bisa menyerang siapa saja. baik itu muda maupun tua, anak-anak ataupun dewasa, pria ataupun wanita.Dilingkungan apa pun, baik dilingkungan konglomerat maupun orang melarat, dilingkungan agama maupun non agama (apatizt terhadap agamax) dll.

Stres merupakan alasan utama turunnya kinerja seseorang, maupun daya konsentrasi seseorang. hal ini pun banyak dikeluhkan oleh banyak orang karena mudahnya seseorang terserang penyakit ini. Bukan tidak mungkin, namun stres juga bisa memicu banyak jenis-jenis penyakit baru yang dapat menjangkiti orang yang tengah stres tadi. walaupun terbilang cukup ringan namun dampak yang ditimbulkan oleh stres tadi bisa sangat besar.



Stres memang masih belum memiliki obat karena sembuh tidaknya penyakit ini tergantung pada tiap aktivitas orangnya. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan guna menghilangkan penyakit kecil ini. Meski hilangx tidak permanen, namun setidaknya hal ini bisa merilekskan kembali otak yang tengah jenuh akibat stres tadi.

Jadi apa sih tipsnya buat bisa ngilangin stres?

Sebenarnya sih banyak hal yang bisa dilakukan. Baik dengan meluangkan waktu buat ngerjain hal-hal yang menyenangkan buat kita, atau melakukan kegiatan yang ada cintai. Namun kebanyakan orang juga tak jarang memilih liburan guna menghilangkan penak dan stress.
Liburan sebagai alternatif penghilang stres tidak monoton mesti dilakuin jauh-jauh kaya keluar kota ataupun datang ditempat-tempat mahal. Juga tidak mesti dilakuinnya tiap 6 bulan sekali atau setahun sekali. Liburan juga tidak harus ramai kok, kaya ngundang keluarga besar atau seluruh temen kantor atau juga seluruh temen kelas. Namun nga sendiri juga sih.

Liburan dengan orang-orang terdekat kita maupun dengan orang-orang yang kita sayangi bisa membuat otak kita lebih rileks. semua kesibukan dan aktivitas gono-gini mulai senin sampai jum'at/sabtu bisa hilang dalam sekejap dengan menyempatkan diri untuk meliburkan diri dari beberapa aktivitas. Kan kita nga adil bila otak kita dipaksa terus untuk mikir, bisa-bisa tuh otak loyo dan cepat mati kalau terus dipaksa.

Liburannya juga nga harus lama-lama kok, asal berkesan aja. Emang nga gampang sih tuk ngedapetinya, namun nga sesukar itu juga sih. Intinya, melupakan sejenak segala aktivitas yang menyebabkan stres agar pikiran kita bisa lebih tenang dan kembali fresh untuk siap fokus kembali saat kita kembali kekesibukan kita.


1 comments:

Post a Comment

RECENT POST

Popular Posts

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}