Home » » Mencegah Kanker Kandung Kemih dengan Air pada Pria

Mencegah Kanker Kandung Kemih dengan Air pada Pria

Posted by DEC Development Education and Culture on Sunday, 17 June 2012

DEC_Hi guys, air merupakan unsur penting yang paling dibutuhkan oleh manusia. Tampanya, Kehidupan di bumi tak akan ada. Itu juga yang membedakan planet kita dengan planet yang lain. Tubuh kita pun 70% adalah air. Kekurangan sedikit saja, maka berbagai jenis penyakit bisa datang. Entah bagaimana hubungan erat yang dimiliki air di alam semesta ini.

Tidak hanya itu, selain sebagai kebutuhan umum, air ternyata juga menjadi penyembuh berbagai jenis macam penyakit. Bukan berarti sekali teguk langsung sembuh! bukan itu yang aku maksud. Orang-orang yang rajin mengkomsumsi air yang bersih dan sehat dapat terhindar dari berbagai jenis penyakit-penyakit yang cukup sulit pengobatannya.



Minum air diketahui memiliki banyak manfaat bagi tubuh, seperti yang kita ketahui bersama. kini bertambah lagi manfaatnya, utamanya bagi kaum-kaum kita (kaum Adam) yakni bisa membantu mengurangi resiko kanker kandung kemih (bladder cancer). Menurut survei yang dilakukan terhadap 48.000 lelaki yang ikut dalam berpartisipasi minum air lebih dari 2,5 liter cairan setiap harinya, memiliki resiko 24% lebih rendah terkena kanker kandung kemih. Seperti yang dimuat dalam Detikhealt, kamis, 7 Juni.

Studi yang dilakukan oleh peneliti Brown University ini menganalisis lelaki usia 40 tahun selama peiode 22 tahun serta menjawab kuensioner dari health professionals follow-up study. Dalam hal ini, para peserta ditanya mengenai banyaknya cairan yang dikomsumsi secara berkala dalam kurung waktu 4 tahun. Hasilnya, manfaat dari konsumsi cairan yang tinggi bisa membantu mengurangi risiko kanker kandung kemih.

Kesimpulan dari para peneliti bahwa  cairan yang dikomsumsi bisa membantu menghapus dan mengeluarkan senyawa yang berpotensi sebagai karnisinogen (penyebab kanker) sebelum ia berkesempatan menimbulkan kerusakan jaringan yang dapat memicu terjadinya kanker kandung kemih ini.

Penyakit yang diketahui lebih umum menyerang para kaum adam ini yakni berusia 50-80 tahun dari kaum hawa tersebut. sebagian besar kanker ini bersal dari sel transisional sel skiamosa yang merupakan sel yang melapisi dinding dari kandung kemih. Gejala dari kanker ini juga biasanya berupa hematuria (adanya darah dalam urine), rasa terbakar atau timbul nyeri ketika buang air besar (pup), adanya dorongan untuh berkemih dan sering buang air kecil.


0 comments:

Post a Comment

RECENT POST

Popular Posts

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}