Home » » Menertawai Diri Sendiri Sebagai Obat Penyembuh Galau

Menertawai Diri Sendiri Sebagai Obat Penyembuh Galau

Posted by DEC Development Education and Culture on Monday, 25 June 2012

DEC_Hi guys, beberapa saat yang lalu, telah ditemukan sebuah penyakit baru yang menyerang para kaula muda negeri ini yang berkembang cukup cepat. Penyakit ini menyerang langsung dan menyebar dengan cepat, tentunya korbannya pun tidak tanggung-tanggung. Penyakit yang digolongkan oleh para pakar-pakar remaja Indonesia ini menamakannya Galau.

Siapa sih yang tidak kenal dengan kata galau? Galau ini memiliki ribuan variasi arti dan perluasan makna yang mendalam. Mendengarnya saja, maka remaja-remaja ini akan saling berdekapan dan melingkar bah lingkaran sempurna sambil menundukkan kepalanya meresapi kata tadi.



Sebenarnya galau nga seram-seram amat sih. galau itu saat dimana kita merasa bimbang dan nga tahu arah pasti. yah layaknya sebuah kapal layar yang kehabisan angin ditengah laut. Atau kaya seekor semut yang mengambang di tengah kolam yang tenang. Bisa di katakan law semut tadi pasti galau karena nga bisa berenang.

Orang-orang yang galau tak lain karena pasti ada sebabnya. Mungkin karena diputusin ama pacarnya. Itu salah satu faktor besar penyebab orang galau. cara ngatasinnya sih nga sukar-sukar amat. Asal yang galau tadi mau dan mencobanya. Insya Allah bakal lepas deh segala jenis galau beserta antek-anteknya begitu nyoba cara ini.

Menertawai diri sendiri sebagai usaha menghibur diri sendiri

Dikala temen-temen lagi ngerasa sendiri, hantu-hantu galau pasti akan mendekat. Tapi dengan teman-teman bisa sedikit lebih jeli, maka hantu-hantu itu pasti akan menjauh deh. Mungkin teman-teman tidak percaya atau menganggap bahwa aku telah berbohong dan mengada-ada mengenai tawaran obat alternatif tadi. Menurutku sih emang nga perlu dengan jalan-jalan jauh, atau menangis seharian dikamar dan ngerusak sana-sini.
Contohnya nih yah, penyebabnya karena seorang cowo diputusin ama pacar cewenya, pastinya. Seorang cowo jalan ma cewenya, tiba-tiba tuh cewe mutusin si cowo tampa alasan. si cewe pulang sendiri dan si cowo tinggal. Si cowo pun neliti kenapa cewenya mutusin dia dan hasilnya karena dia punya gebetan baru yang pake mobil mengkilap. Si cowo pun membandingkan mobil mengkilap itu dengan motor warisan kakenya itu. Pasti sedih banget deh jadinya.

Nga putus asa, si cowo mulai menyelidiki lebih dalam. Hasilnya, setelah ngegombalin tukang gado-gado dekat murah itu, serta di kejar anjing sampai masuk tong sampah, akhirnya iya tahu bahwa pacar baru cewenya tadi adalah seorang supir so cakep dirumah tersebut. Bahkan sopir tersebut dah macarin beberapa pembantu dikompleks itu. Akhirnya dia tahu dua fakta jelas.
Yang pertama, cewenya matre dan yang kedua cowo mantannya itu seorang supir yang ngaku-ngaku orang kaya. Dah pas kan. belum lagi perjuangannya ngegombalin tukang jamu dan tukang gado-gado tadi, serta teman kostnya yang pacaran ama anaknya pak RT yang galaknya minta ampun.

Jadi guys, banyak hal didunia ini yang kadang bisa membuat kita geli dan melupakan sejenak masalah kita. Sama halnya dengan galau. Galau nga mesti kita paksa buat dilupain atau diresapi mendalam, tapi cukup dengan menganti subjek fikiran kita, maka secara perlahan masalah tadi akan memudar dan tersimpan rapi didalam orak kita hingga akhirnya ditinggalkan dengan menemukan objek baru untuk difikirkan.


0 comments:

Post a Comment

RECENT POST

Popular Posts

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}