Home » » Memperingati Hari Pahlawan bagi Masyarakat Indonesia

Memperingati Hari Pahlawan bagi Masyarakat Indonesia

Posted by DEC Development Education and Culture on Saturday, 10 November 2012

DEC_Hi guys, kemarin baru saja kita peringati bersama hari pahlawan yang tepat pada tanggal 11 November. tentu saja mengenang hari-hari besar dan besejarah ini bagi masyarakat Indonesia ini sangat amat lah penting bagi kita, khususnya bagi para kaula muda, baik pemuda dan pemudi bangsa ini. setelah sebelumnya kita memperingati hari sumpah pemuda yang ditujukan khusus bagi para pemuda yang sebelumnya dalam catatan sejarah telah bersatu merebut kemerdekaan bersama para pejuang dan pahlawan-pahlawan bangsa kita dimasa lalu. dan kini giliran kita untuk mengingat jasa-jasa mereka yang gugur dimedan pertempuran demi sebuah kebebasan dan kemerdekaan.


Di hari yang penuh hiporiah seperti sekarang ini, masyarakat kita yang cenderung apatis dalam suatu lingkup masyarakat yang terbagi diseluruh pelosok negeri ini, meluangkan waktu demi mengenang para pahlawan kita tenyata hampir memudar. dengan segala kemerlapan dan perkembangan teknologi, masyarakat kita justru semnakin tenggelam dan menjauh dari ikatan dimana pernah kita banggakan dalam negeri kita ini yakni rasa persaudaraan dan bersatu padu bersama pancasila demi menggapai tujuan bersama dan hidup damai dan sejahtera. namun sekarang ini, harapan itu kian memudar.
Para pemuda dan pemudi kita sebelumnya begitu antusisas dan memiliki rasa peduli yang begitu tinggi dan memiliki cita-cita yang mulia dan bahkan mencintai negeri ini lebih dari nyawanya sendiri. keteguhan inilah yang berhasil membuat kita mendapatkan restu dari sang Khaliq untuk memberantas penjajah dan mendapatkan kemerdekaan kita.

Hari pahlawan yang kemarin kita rayakan sebenarnya bukanlah pantas bila kita jadikan sebagai hari yang spesial dengan hanya mengenang dan berpesta merayakan serta memberi ucapan selamat kepada pahlawan-pahlawan kita yanag telah mendahului kita, namun lebih tepatnya sebagia pengingat kita agar tetap bersatu dan tetap teguh serta berusaha untuk tetap melanjutkan apa yang mereka dan pendahulu-pendahulu mereka rintis demi kita sekarang ini. oleh karena itu maka sepantasnyalah kita untuk melanjutkan perjuangan-perjuangan mereka untuk membantu negara kita mencapai tujuan kita bersama. juga sebagai hadiah buat anak cucu kita nantinya, sama halnya dengan para pejuang kita yang gugur puluhan tahun bahkan ratusan tahun yang lalu demi nama kemerdekaan dan kebebasan.


0 comments:

Post a Comment

RECENT POST

Popular Posts

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}