Home » » Nutrisi Bagi Tubuh itu Penting Loh!!!

Nutrisi Bagi Tubuh itu Penting Loh!!!

Posted by DEC Development Education and Culture on Sunday, 4 November 2012


DEC_Hi guys, selamat pagi bagi teman-teman yang sering ngunjungin Blog sederhana ini and thanks for your timerest time to visit in my blog. by the way nih teman-teman, tahu nga seberapa penting sih nutrisi bagi tubuh kita? nah karena sekarang kita berbicara soal nutrisi, maka lebih baik deh kalau kita melihat beberapa fakta mengenai nutrisi sendiri, berikut liputannya.


Kenal dengan penyakit ini tidak misalnya diabetes, osteoporosis, penyakit jantung kanker dan stroke? tentun saja beberapa penyakit-penyakit mematikan ini  sudah tidak asing ditelingah kita bahkan mungkin penyakit-penyakit ini telah menghantui bahkan lebih parahnya tengah bertamu disalah satu keluarga kita. tahu tidak teman-teman bahwa penyakit mematikan sekarang ini yang menjadi penyakit pembunuh nomer satu didunia adalah penyakit jantung. sebenarnya sih teman-teman, penyakit-penyakit ini awalnya dari hal-hal yang kita anggap biasa salam kehidupan kita misalnya mengemil sembarang dan memakan makanan-makanan yang sebenarnya nga dibutuhin oleh tubuh kita. bahasa masyarakatnya sih asal mulut gue bisa nikmatin tuh makanan, kantong cukup, sikat!

Teman-teman, sebenarnya kesehatan kita sendiri itu dipegang oleh diri kita sendiri. itulah yang membadakan kita dengan yang lainnya. dengan mengkomsumsi makanan-makanan yang dibutuhkan oleh tubuh kita sendiri itu, maka tubuh akan sehat. nah yang jadi pertanyaan disini ialah makanan-makanan apa saja sih yang baik bagi metabolisme tubuh? terus bagaimana menjaga pola makan sehat agar diri kita sendiri bisa sehat?

Adapun beberapa hal yang dibutuhkan oleh tubuh kita sendiri yakni

* Sayuran dan buah-buahan (vitamin dan mineral)
* Sereal dan Kacang-kacangan (glukosa dan protein nabati)
* Produk-produk susu, (kalsium)
* Unggas, Ikan dan produk Daging (protein hewani) serta ditambah dengan konsumsi air setiap hari

Selaras dengan apa yang sebenarnya dibutukan tubuh kita ini, maka tentulah kita sebagai pengguna tubuh ini harus baik dan bijaksana dalam mengolah tubuh kita ini dan pastinya bahwa kitalah yang bertanggung jawab atas kesehatan kita sendiri. makanlah makanan yang sebenarnya tubuh kita ini butuhkan dan bukan makanan yang kita inginkan serta komsumsilah air sebanyak mungkin. maksunya minumlah ketika kita merasa haus.

Sebagai tambahanan, manfaat air dalam tubuh itu sangat besar. komposisi tubuh kita saja itu terdiri dari 70% air. maka dari itu kekurangan air sendiri juga dapat menyebabkan beberapa penyakit diantaranya adalah dehidrasi. manfaat air juga tidak sedikit, selain mengontrol suhu tubuh melalui darah misalnya, air juga berperan dalam proses detoksifikasi (proses pembuangan racun dalam tubuh). adapun manfaat air lainnya akan dibahas lebih lanjut pada postingan berikutnya (insya Allah)

Baca juga nih:
Air Sebagai Kebutuhan Penting Bagi Kesehatan;
Atasi  Dehidrasi tidak Harus dengan Air;
Menjaga Jantung dan Paru-paru tetap Sehat


0 comments:

Post a Comment

RECENT POST

Popular Posts

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}