Home » » Virus dalam Organisasi

Virus dalam Organisasi

Posted by DEC Development Education and Culture on Friday, 9 November 2012

DEC_Hi guys, senang rasanya bisa kembali berbagi setelah diam selama beberapa malam. by the way, mungkin pembahasan kali ini akan sangat menarik. tentunya yang kita angkat ialah masalah organisasi. siapa sih yang ngak tahu dengan kata ini. rasanya akan lebih menyenangkan bila kita membahas materi ini lebih dalam, khususnya mengenai virus-virus apa saja yang mengancam organisasi ini. nah berikut liputannya.

Organisasi (dalam bahasa Yunani "opyavov, organon" yang berarti "alat") merupakan suatu kelompok orang dalam suatu wadah untuk mendapatkan tujuan bersama. ada pula yang beranggapan bahwa organisasi merupakan suatu perkumpulan yang lebih dari satu orang yang bersama-sama dan memiliki tujuan yang sama.



Tentu pengertian seperti ini sangat banyak terdengar dikeseharian kita. bayangkan saja, satu orang saja dapat memaknakan organisasi ini berbeda sesuai dengan sudut pandang mereka dan bagaimana mereka menanggapi mengenai pengertian dari organisasi tadi. tidak hanya itu, segala urusan yang dikerjakan dengan bersama demi mendapatkan hasil yang sama juga dapat dikategorikan sebagai salah satu dari pengertian organisasi tadi.

Dengan memahami pengertian dari organisasi ini, maka tentu organisasi ini sangat bermanfaat untuk dibanyak bidang. selain dapat meringankan dan mempermudah dalam mengerjakan sesuatu, juga lebih mudah dalam memecahkan sebuah kasus dibandingkan dengan seseorang. bahkan indeks keberhasilanya pun juga semakin besar dengan adanya organisasi.

Namun sayangnya organisasi ini juga memiliki beberapa hal-hal kecil yang sangat rapuh. layaknya sebuah tubuh manusia, organisasi saling melindungi dan dapat merasakan tiap unsur miliknya. sehingga setiap yang berada didalam naungan organisasi ini sangatlah berguna, layaknya tiap sel yang membangun tubuh kita ini. adapun beberapa penyakit yang biasa menhinggapi organisasi ini yang disebabkan beberapa virus-virus yang cukup mematikan dan dapat melumpuhkan sistem dari organisasi ini.

1. Sombong
Virus yang satu ini sangat berbahanya bagi kesehatan suatu organisasi. dan biasanya nih, penyakit ini menyerang para pemimpin dan beberapa orang anggota tim yang memiliki sedikit kelebihan dalam organisasi tersebut. sehingga hasil kerja dari organisasi tersebut menjadi tidak maksimal dan kadang dapat menurun akibat kurangnya solidaritas dan kebersamaan serta hubungan yang baik dalam organisasi tersebut.

2. Keras kepala
Hal ini sangatlah membebankan organisasi tadi. tidak hanya hasilnya menjadi kurang maksimal, juga  hal menangani masalah serta responnya cenderung menurun dan lamban. hal ini juga mengakibatkan pengambilan keputusan serta arah haluan organisasi ini semakin kacau dan ditutupi oleh kabut akan kegagalan.

3. Egois
Tidak berbeda jauh dari pembahasan diatas. semakin tinggi ego yang dipelihara organisasi ini bahkan bila hingga telah menjangkiti separuh dari tubuh organisasi ini, maka organisasi ini tidak akan mampu bergerak lagi dan akan terdiam bahkan mati

4. Hubungan  yang tidak akrab sesama anggota
Hal ini juga sangatlah berpengaruh dengan kemampuan hidup organisasi ini. bila mana sudah tak ada lagi kesatuan dalam organisasi tadi maka kumpulan orang-orang ini tidak lagi bisa dikatakan sebagai organisasi karena telah menyalahi arti dari organisasi bahwa organisasi itu memiliki satu tujuan atau lebih yang diikut oleh orang lainnya dan saling membantu dalam mendapatkan kemenangan tersebut.

.


0 comments:

Post a Comment

RECENT POST

Popular Posts

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}