Home » » Apa yang Sebaiknya Kita Lakukan Pasca SBMPTN

Apa yang Sebaiknya Kita Lakukan Pasca SBMPTN

Posted by DEC Development Education and Culture on Thursday, 20 June 2013

DEC_Hi guys, I'm sorry aq dah lama banget nga nge-posting. Awalnya kaget juga sih pas lama nga posting tapi begitu liat pengunjung dah sampe ribuan. Tapi bukan itu sebenarnya yang ingin aku bagi ke teman-teman, lebih ke apa sih yang sebaiknya kita lakukan di masa-masa libur pasca SBMPTN yang baru dilaksanakan kemarin? nah berikut ini liputannya.



Info yang banyak beredar bahwa, hampir di setiap PTN selalu membuka sebuah jalur yang dikhususkan untuk mereka yang tidak atau bahkan gagal dalam SBMPTN. Salah satunya yaitu Universitas Negeri Makassar yang berdasar pada tahun-tahun sebelumnya selalu membuka jalur khusus atau jalur mandiri yang dikhususkan bagi calon-calon mahasiswa tadi.



Dengan mengetahui hal ini, maka langkah yang sebaiknya kita lakukan yakni dengan mengisi waktu luang kita dengan hal-hal yang positive. Namun yang pasti untuk waktu dekat ini aku sarankan agar menikmati awal pekan ini dengan meng-fresh-kan otak teman-teman, khususnya yang baru selesai melaksanakan UN dan SBMPTN. Tapi tentunya jangan juga larut dari masa liburan ini, segeralah teman-teman mulai mencari info mengenai PTN serta jurusan-jurusan yang teman-teman inginkan. Perlu di ingat bahwa tes SBMPTN baru awal langkah serius teman-teman menuju bangku perkuliahan di PTN yang teman-teman inginkan. Dan juga jangan terlalu percaya diri sebab dalam SBMPTN itu banyak kriteria yang dapat meluluskan maupun tidak meluluskan seseorang.

Setelah memulai awal pekan ini dengan liburan, baik itu bersama keluarga, teman-teman dekat maupun dengan kekasih bila ada, ada baiknya teman-teman juga menyisihkan waktu guna tetap berburu informasi-informasi mengenai perkuliahan. Aku tidak men-judge bahwa teman-teman tidak akan lulus, namun mengadakan rencana kedua atau second ways juga bukan ide buruk.

Kemungkinan besar bahwa jalur-jalur khusus ini akan di buka pendaftarannya antara masa sebelum dan sesudah pengumuman hasil tes SBMPTN maupun di waktu-waktu pendaftaran ulang. Beberapa kasus sebelumnya menyatakan bahwa waktu untuk jalur khusus ini lebih singkat dibanding waktu pendaftaran SBMPTN dan juga tidak begitu di ekspos ke media. Alasannya mungkin simpel, yakni ini merupakan promosi lansung dari Universitas guna melengkapi jumlah bangku yang kosong, dan biasanya hanya di promosikan di situs resmi milik PTN tersebut. perlu kembali diingat juga bahwa kuota dari jalur masuk sebuah PTN, Universitas Negeri Makassar khususnya,  yakni 35% jalur undangan atau SNMPTN lalu 50% SBMPTN dan selebihnya untuk jalur khusus.


0 comments:

Post a Comment

RECENT POST

Popular Posts

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}