Home » » Keuntungan Belajar di Rumah

Keuntungan Belajar di Rumah

Posted by DEC Development Education and Culture on Monday, 24 June 2013

DEC_Hi guys, Kali ini kita akan berbagi mengenai tips-tips belajar yang baik. Tapi tidak belajar secara utuh, namun lebih keutungan belajar di rumah sendiri. Tentunya beberapa beberapa teman-teman memiliki gaya belajar sendri-sendiri. Kali ini yang akan dibahas beberapa keuntungannya. Berikut liputannya.

Belajar adalah perubahan yang relatif dalam perilaku atau potensi perilaku sebagai hasil dari pengalaman atau latihan diperkuat (wilkipedia). Sedangkan beberapa pendapat menguraikan bahwa belajar itu merupakan suatu sikap dari tidak tahu menjadi tahu. Bagaimana pun pengertiannya, belajar tidak lain hanyalah suatu proses perubahan. Perubahan dalam belajar disini yakni bagaimana seseorang mencoba untuk mengetahui sesuatu  yang sebelumnya dia tahu hingga akhirnya dia tahu. Selama selang waktu tersebut, itulah yang disebut sebagai belajar.



Jenis-jenis belajar itu bermacam-macam. Ada yang belajar dari hasil usaha atau pengalaman. Ada juga yang belajar hanya dengan sekedar membaca atau me-review. Dan ada pula yang belajar dengan dengan hanya mendengar. Ada begitu banyak jenis-jenis belajar dan tentu saja itu disesuaikan dengan minat seseorang. Namun bila dilihat dari segi tempat, maka jenis belajar yakni:
1. Belajar di rumah;
2. Belajar di tempat formal (sekolah, universitas);
3. Belajar secara non formal (tempat les, seminar, workshop);
4. Belajar lansung (kegiatan-kegiatan luar dan kegiatan penunjang).

Apa sih keuntungan belajar di rumah?

Keuntungan belajar dirumah iyalah kita bisa belajar dengan lebih santai. Tidak hanya itu, keuntungan lainnya iyalah kita mampu mengatur dan mengefisienkan waktu belajar kita. keuntangan ini jelas mengajarkan kita bagaimana cara mengatur waktu sebaik mungkin. Sisi lainnya yaitu dengan mengatur waktu dengan baik, maka tingkat maksimal waktu yang kita dapatkan bisa lebih ditingkatkan sebab belajar itu lebih kesebarapa sering kita belajar, bukan seberapa lama kita belajar.

Kemampuan belajar seseorang tentu bisa ditingkatkan. Meningkatkannya juga besar dipengaruhi oleh motivasi orange tersebut. Dengan penjadwalan yang baik, maka besar kemungkinan peningkatan belajar seseorang bisa meningkat. Karenanya maka mengisi waktu belajar walau hanya satu kalimat bukanlah hal bohong. Pepatah Arab yakni sampaikanlah walau hanya satu ayat itu bukan hal yang salah. kemampuan belajar dengan didukung  dengan pengefisienan waktu dan motivasi, menjadikan belajar dirumah menjadi trik belajar yang paling efesien. Sehingga meskipun yang ingin dipelajariberjenis-jenis namun itu tetap bukan menjadi satu hal yang mustahil


0 comments:

Post a Comment

RECENT POST

Popular Posts

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}