Friday, 9 March 2012

drama kocak

PENGENALAN TOKOH

*      Fathir : anak yang baik, tidak sombong, suka menolong, tapi benci kekotoran;
*      Vina   : gadis SMP yang lebih cepat dewasa sebelum waktunya;
*      Jesika : gadis centil, galak, tapi baik;
*      Adit   : anak laki-laki yang sabar, memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dan baik;
*      Boby  : seorang anak yang jail, suka menyamakan antara film dan kenyataan, dan baik. 



EPISODE 1
B O M

            Hari itu kira-kira pukul 06.43 pagi ada beberapa anak yang duduk di halte bis dan mereka merupakan siswi SMP. Sambil duduk, kedua gadis itu sedang mengobrol.
Vina   : (mengotak-atik tasnya lalu mengambil cermin dan sisir) Kali ini haltenya sepi yach (dan mulai merias diri)
Jesika : Vin,vin ngapain kau dandan sekarang ? apa tadi di rumah enggak ! (sambil mengotak-atik tasnya dan mencari sesuatu)
Vina   : iya tadi aq terburu-buru makanya engga sempat (memasukkan cermin dan sisir kedalam tasnya)
Jesika : oh begitu ! (sambil terus mengotak-atik tasnya)
Vina   : km sedang apa sih ?
Jesika : nyari sesuatu
Vina   : emangnya apa sih ?
Jesika : ini dia (mengeluarkan permen dari tasnya) oh iya, haltenya sepi yach (membuka pembungkus permennya)
Vina   : kan udah dari tadi (sedikit kesal)
Jesika : (menikmati permennya) enak (membuang plastiknya)
Fathir : hei jangan buang sampah sembarangan dong! (kesal) apa kamu mau mengotori tempat ini dengan sampahmu
Adit   : udahlah biar aq yang buang (menepuk bahu fathir lalu menbuang sampah)
Jesika : apa-apaan sih, datang marah-marah
Vina   : sudahlah Jes, (menenangkan)
Fathir : kalian berdua-duaan saja (heran) sepi yah
Vina   : sekarang jam berapa?
Fathir : (melihat arlojinya) jam 06.55
adit    : hei kalian liat aq nemuin sesuatu (berteriak)
Fathir : apa sih ?
Adit   : ini (menunjukkan tas yang didapatnya)
Vina  : tas !
Jesika : jangan-jangan isinya uang
Vina   : Jes,Jes, dasar matre
Jesika : sudahlah buka saja tasnya (penasaran)
Adit   : Fath, coba buka (memberikan tas tersebut kepada Fathir)
Fathir : (mengangkat lalu) hei tenang ada suara dari dalam tas ini
Vina   : apa …… ?
Boby  : (tiba-tiba datang dan memotong pembicaraan) jangan-jangan isinya bom
Adit   : apa bom ?
Boby  : iya bom (mulai menakut-nakuti) aq pernah melihat film seseorang mendapat tas dan kalian tahu isinya apa… bom!
Jesika : (kebelakang Adit dan menarik Vina) jangan nakut-nakutin dong (takut)
Adit    : iya Bob (membela) liat tuh mereka jadi ketakutan
Fathir : tenang-tenang (menenangkan) kalau isinya bom pasti sudah meledak. Tenang-tenang (kembali menenangkan)
Adit    : Fath, ayo buka agar kita tahu isinya apa (penasaran)
Jesika : (menutup matanya)
Fathir : ok kita liat (ingin membuka)
Boby  : (tiba-tiba berteriak keras) Boommm
            Mendengar teriakan tersebut semuanya menjadi kaget. Jesika dan Vina menjerit dengan suara yang lumayan keras.
Boby : (tertawa)
Adit   : apa-apaan sih Bob
Vina   : iya nih Bob kita jadi kaget (marah)
Fathir : Bob liat Jesika hampir pingsan
Boby  : sorry deh (cengengesan)
Adit   : ayo cepat buka
Fathir : (membuka tasnya dan melihat isinya lalu tertawa) jadi ini yang kalian maksud dengan bom (memngambil sebuah jam dari dalam tas)
Jesika : huh (tenang) aq kiraan bom
Boby  : (tertawa sedirian) kena tipu kalian hahaha…
Vina   : Bob…. (jengkel dan langsung menjitak Boby) tidak lucu tau
Boby  : aduh (memegang kepalanya) sakit dasar nenek sihir
Vina   : apa (mengejar Boby) 
            Jesika dan Adit pun tertawa melihat tingkah laku Boby dan Vina yang bagaikan kucing dan tikus itu.
Fathir : Bob,Bob, makanya jangan usil
Boby  : iya aduh sakit
Fathir : nah tuh dia bisnya sudah datang (memberikan tas kepada Boby) nih, uda mendingan
Boby  : tidak apa-apa kepalaku sakit tapi (kembali semangat) dapat tas baru
Fathir : Boby ayo (berteriak)
Boby  : tunggu mengejar bis yang sudah mulai jalan
*** 

 
© Copyright 2010.seputarkampusorange.com . All rights reserved | hadir untuk mereka yang semangat belajarBlogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com