Home » » Remedial di Kalangan Siswa

Remedial di Kalangan Siswa

Posted by DEC Development Education and Culture on Monday, 7 May 2012


                DEC_Hi guys, pernah nga temen-teman ikut remedial? Atau mungkin sudah cukup sering ikut remdial? Apa sih remedial itu? Mengapa sih remedial itu harus diadakan? Jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang selalu muncul seputar remedial akan kita bahas berikut ini.
                Mungkin teman-teman menganggap bahwa remedial merupakan ajang yang menakutkan dalam remedial.  Tapi seseram apa sih remedial itu sampai-sampai banyak siswa-siswi kita begitu takut akan kata remedial.


                Ujian merupakan ajang dimana seorang pengajar kembali menguji peserta didiknya mengenai seberapa jauh peserta didik tersebut paham akan materi yang dibawakan oleh sang pengajar dikelas. Ujian juga menjadi alternatif pertama sebuah institut pendidikan guna merangkum data perkembangan pendidikan peserta didiknya guna dijadikan bahan untuk merancang bentuk sistem baru pengajaran yang diterapkan diseiap sekolah-sekolah.

                Berbicara mengenai ujian, sangatsering ditemukan ada beberapa peserta ujian yang tidak mampu melampaui standar hasil ujian yang ditetapkan oleh hampir semua pengajar. Mereka yang tidak mampu melampaui standar tersebut akan dialihkan ke ujian ulang atau remedial.

                Apa sih remedial itu?

                Banyak siswa yang beranggapan bahwa remedial itu merupakan event yang sangat menakutkan. Kenapa? Karena mereka yang terdaftar sebagai nominasi peserta remedial merupakan orang-orang yang pasti gagal dalam ujian. Sehingga mereka harus kembali mengulang pelajaran yag sebelumnya dan tentunya kembali ujian. Dengan kata lain kembali harus berfikir keras.

                Mengapa sih remedial itu harus diadakan?

                Banyak siswa yang selalu komplain mengenai kasus remedial. Mereka menganggap bahwa remedial hanya menjadi event yang jauh lebih menakutkan daripada ujian biasa. Mereka juga menganggap bahwa ujian tersebut hanya menambah daftar pembebanan pikiran siswa.

                Ada nga solusi buat para peserta remedial?

                Tentunya belajar dengan baik guna menghadapi remedial. Kita juga harus bisa belajar dari ujian-ujian yang sebelumnya.  Juga berusaha sebaik mungkin guna melewati remedial sendiri. Dengan berusaha sebaik mungkin, maka kita akan mendapatkan hasil yang optimaldari usaha kita sebelumnya.


0 comments:

Post a Comment

RECENT POST

Popular Posts

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}