Home » » Bagaimana Ngilangin Cemas Ketika Ujian

Bagaimana Ngilangin Cemas Ketika Ujian

Posted by DEC Development Education and Culture on Thursday, 21 March 2013

DEC_Hi guys, setelah beberapa bulan nganggur, kali ini seputar kampus orange akan bebagi info mengenai bagaimana sih ngilangin rasa cemas ketika kita akan menghadapi ujian? apalagi buat adik-adik SMA/SMK/MA sederajat kelas XII segala jurusan yang bakalan menghadapi yang namanya Ujian Nasional yang menurut pengalaman sih cukup menguras lelah dan mengugah rasa selama semester akhir. nah berikut liputannya.

 

Tahu nga teman-teman apa aja yang menyebabkan seseorang gagal dalam menghadapi sesuatu, terlebih ujian yakni:
1. Kurang persiapan (belajar);
2. Adanya konflik rasa yang sedang dan telah dilewati (dalam waktu dekat);
3. Rasa percaya diri yang menurun dan ragu akan lulus (minder)
Karena hal-hal semacam ini teman-teman, seorang yang cerdas sekali pun bisa menjadi sibodoh yang gagal dalam ujian. bila kasus ini terjadi saat UN, teman-teman bisa bayangin gimana jadinya (hehehe). UN (Ujian Nasional) adalah penentu besar dari usaha kita selama 12 tahun sbelumnya. jadi wajib lulus dan lupain gagal. dikala kita cemas dan takut, kita bisa aja berubah menjadi reptil. reptil itu law dalam bahaya fikirannya cuman dua: menyerang atau kabur.

Berikut adalah tips-tips buat bisa ngilangin rasa cemas dalam menghadapi ujian:
1. sebelum menghadapi ujian hendaknya kita belajar dulu sebaik mungkin lalu berdoa agar kita bisa memahami dan menyelesaikan ujian yang bakalan kita hadapi.
2. percaya diri dan yakin bahwa kita mampu menundukkan ujian dan melewatinya dengan baik dan dengan hasil yang baik pula.
3. sebisa mungkin tetap tenang selama menghadapi ujian dan tetap fokus.


0 comments:

Post a Comment

RECENT POST

Popular Posts

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}