DEC_Hi guys, berikut saya akan membagikan beberapa hal
mengenai hal-hal yang berkaitan dengan sebuah kepemimpinan. Begitu kita mulai bias
memahami dan mulai m,engerti akan pentingnya suatu sosok pemimpin yang ideal.
Ingat: keterampilan kepemimpinan dan teknik bisa dipelajari.
Anda tidak perlu menjadi seorang pemimpin alami. Sangat sedikit orang yang.
Perawatan untuk
tim Anda. Itu berarti mengetahui apa yang penting bagi setiap anggota:
kesehatan mereka, pasangan mereka, anak-anak mereka, keluarga mereka,
kepentingan mereka, harapan mereka, ketakutan mereka.
Tetap dekat dengan
tim Anda. Pada titik tertentu, setiap hari, berjalan di sekitar kantor dan
berkata "Hai" kepada semua orang yang bekerja untuk Anda. Jika Anda
tidak di kantor hari itu, menelepon dan melihat bagaimana orang-orang. Ini
memberi Anda kesempatan untuk menanyakan atau mendorong dan memberi mereka
kesempatan untuk mengangkat isu-isu atau membuat saran.
Temui tim Anda.
Secara teratur - harian, mingguan atau bulanan, tergantung pada tempat Anda dan
jenis pekerjaan - memiliki pertemuan semua anggota tim. Simpan pertemuan singkat,
terfokus dan berorientasi pada tindakan. Pastikan setiap anggota tim
berkontribusi dalam beberapa cara dan mengakui bahwa.
Melatih tim Anda.
Setiap anggota tim harus memiliki minimal dua hari pelatihan setahun. Rekan
senior lebih baru dan lebih harus memiliki lebih. Jika mereka tidak meminta
untuk pergi pada sesi pelatihan, menyarankan beberapa program yang cocok.
Tumbuh tim Anda.
Melalui pengalaman bervariasi dan pelatihan rutin, Anda harus mengembangkan
setiap anggota tim untuk menjadi lebih dan lebih percaya diri dan lebih
terampil.
Menginspirasi tim
Anda. Pertimbangkan membuat tersedia kutipan motivasi atau cerita setiap minggu
atau bulan [untuk banyak kutipan yang baik klik di sini].
Rayakan dengan tim
Anda. Hal ini dapat menjadi acara pribadi, seperti tanggal lahir anggota atau
ulang tahun, atau acara profesional, seperti menyelesaikan proyek atau
memenangkan kontrak oa.
Socialise dengan
tim Anda. Makan siang atau minum setelah bekerja dengan mereka-, terutama
ketika anggota memiliki ulang tahun atau ada alasan lain untuk merayakan.
Tetapkan tujuan
untuk masing-masing anggota tim. Sejauh mungkin, ini tujuan seperti menjadi
SMART - Specific Measurable Achievable sumber daya Jangka waktu.
Tinjau kinerja
masing-masing anggota tim. Setidaknya sekali setahun - setidaknya triwulan
untuk tahun pertama dari anggota tim baru - memiliki sesi review di mana Anda
menilai kinerja, memberikan umpan balik dan menyetujui tujuan masa depan dan
pelatihan.
Terima
terus-menerus. Kata-kata "Terima kasih" mengambil detik untuk
mengatakan, namun sangat berarti.
Puji
terus-menerus. Kata-kata "baik" mengambil detik untuk mengatakan,
tapi akan lama diingat dan dihargai.
Berkomunikasi
terus-menerus. Jangan berasumsi bahwa orang tahu apa yang Anda lakukan, masih
kurang apa yang Anda berencana atau berpikir. Katakan kepada mereka, dengan
menggunakan semua alat komunikasi ke tangan: briefing tim, newsletter
elektronik, surat kabar organisasi.
Hilangkan. Terlalu
sering kita melakukan sesuatu karena mereka selalu dilakukan. Hidup perubahan.
Pertimbangkan apakah Anda bisa berhenti melakukan hal-hal tertentu sama sekali.
Delegasikan. Anda
tidak harus melakukan semuanya. Mengembangkan anggota tim Anda dengan melatih
mereka untuk berbuat lebih banyak dan mempercayai mereka untuk mengambil alih
beberapa hal yang telah Anda lakukan.
Berdayakan.
Seorang pemimpin benar-benar efektif menetapkan tujuan yang jelas untuk anggota
timnya, tapi daun implementasi yang rinci dari tujuan untuk kebijaksanaan dan
penilaian dari masing-masing anggota tim. Seperti Perang Dunia Kedua AS
Jenderal George S. Patton mengatakan: "Jangan memberitahu orang-orang
bagaimana untuk melakukan hal-hal Katakan kepada mereka apa yang harus
dilakukan dan membiarkan mereka mengejutkan Anda dengan hasil mereka.".
Memfasilitasi.
Seorang pemimpin percaya diri tidak mencoba untuk mikro-mengelola timnya, tapi
membuat jelas bahwa, jika anggota tim memerlukan nasihat atau bantuan, dia
selalu ada untuk memfasilitasi dan mendukung.
Jadilah tepat
waktu. Selalu mulai pertemuan pada waktu dan menyelesaikannya tepat waktu.
Istirahat alami membuat orang segar. Pertemuan singkat memusatkan pikiran.
Dilihat. Jangan
hanya bicara bicara, tapi berjalan berjalan. Jadi kunjungi setiap unit atau
departemen yang bertanggung jawab Anda secara teratur. Jangan lakukan ini tanpa
pemberitahuan - Anda tidak keluar untuk melemahkan pemimpin-pemimpin lain atau
menangkap keluar staf. Jadi mengatur dengan pemimpin unit atau kepala
departemen ketika Anda akan mengunjungi dan meminta dia untuk berjalan bulat
dengan Anda.
Membuat waktu.
Manajer sering sangat sibuk dan ini dapat mencegah orang mendekati Anda,
sehingga membuat waktu untuk orang-orang dan didekati. Orang-orang akan
menghargai Anda mengambil lima menit dari jadwal sibuk Anda, terutama jika Anda
bertindak / mendengarkan apa yang mereka katakan.
Benar-benar
mendengarkan. Banyak dari kita - terutama mereka yang berpikir mereka penting -
tidak benar-benar mendengarkan, melainkan berpikir tentang apa yang akan mereka
katakan selanjutnya. Berikan orang yang berbicara kepada Anda perhatian penuh
dan benar-benar mengambil papan apa yang mereka katakan. [Untuk saran lebih
rinci tentang mendengarkan klik di sini]
Menerima kritik
jujur. Kritik sulit untuk mengambil, terutama dari seorang kerabat, teman,
kenalan atau orang asing - tapi itu alat yang ampuh belajar. Di atas semua,
menilai kritik pada prestasi, tanpa memperhatikan asalnya.
Berpikir secara
strategis. Para pelaku memotong jalan melalui hutan, manajer berada di belakang
mereka mempertajam parang, "! Hutan Wrong" para pemimpin menemukan
waktu untuk berpikir, memanjat pohon terdekat, dan berteriak Cari waktu untuk
memanjat pohon.
Memiliki mentor
atau teman, seseorang yang melakukan pekerjaan serupa di sama atau organisasi
serupa dengan siapa Anda dapat secara teratur dan terus terang membahas kemajuan
Anda dan masalah Anda sebagai seorang pemimpin.
Memiliki panutan,
seseorang yang bisa menginspirasi Anda untuk menjadi seorang pemimpin yang
benar-benar hebat. Jika Anda tidak dapat menemukan satu, studi Jed Bartlet
sebagai Presiden Amerika dalam setiap episode dari serial televisi "The
West Wing".
Terus-menerus
meninjau dan mengkaji tips ini. Dalam karya mani, "The Seven Habits Of
Highly Effective People", Stephen Covey menempatkan cara ini:
"Pertajam gergaji".
Rencanakan suksesi
Anda. Anda tidak akan berada di sana selamanya dan Anda mungkin tidak
mengendalikan waktu dan keadaan keberangkatan Anda. Jadi mulai sekarang untuk
mentor dan melatih setidaknya satu rekan yang bisa mengambil alih dari Anda.
0 comments:
Post a Comment