BAB IV
PENUTUP
A.
KESIMPULAN
Komponen
pembelajaran merupakan pendekatan belajar yang mendekatkan materi yang
dipelajari oleh siswa dengan konteks kehidupan sehari-hari siswa. Jika
dilaksanakan dengan baik pembelajaran konstektual dapat meningkatkan makna
pembelajaran ini pada gilirannya menimbulkan hasil belajar siswa, baik hasil
belajar yang berupa kemampuan dasar maupun kemampuan fungsional. Pendekatan pembelajaran
konstektual memerlukan guru yang gemar mempelajari konteks untuk dikaitkan
dengan materi pelajaran yang diajarkan.
B.
SARAN
Dalam komponen pembelajaran, terutama
pembelajaran kontekstual diperlukan guru yang berwawasan luas yang dapat
mengaitkan mata pelajaran dengan kehidupan sehari-hari serta materi
pembelajaran dikaitkan dengan konteks kehidupan siswa.
Agar
kami para mahasiswa dapat diberikan pemahaman yang lebih baik tentang komponen
pembelajaran secara lebih luas.
Sebelumnya...
Sebelumnya...
0 comments:
Post a Comment