Home » » Mengenal Forum Komunikasi dan Informasi Alumni SMAN 1 Lappariaja

Mengenal Forum Komunikasi dan Informasi Alumni SMAN 1 Lappariaja

Posted by DEC Development Education and Culture on Saturday 4 May 2013


FORUM KOMUNIKASI DAN INFORMASI
ALUMNI SMAN 1 LAPPARIAJA

Pendahuluan
Pengenalan seputar Forum Komunikasi dan Informasi
Alumni SMAN 1 Lappariaja

1.      Pengenalan
            Forum Komunikasi dan Informasi Alumni SMAN 1 Lappariaja merupakan suatu wadah informasi bagi para Alumni SMAN 1 Lappariaja dimana pun mereka berada. Dipusatkan di Kota Makassar sebagai salah satu sarana akses tercepat untuk menghubungi beberapa daerah lainnya dimana para alumni-alumni SMAN 1 Lappariaja bertempat tinggal. Juga sebagai salah satu kesempatan untuk tetap menyambung tali silaturahmi antara sesama alumni yang lain juga dengan SMAN 1 Lappariaja sendiri.

            Selain sebagai sarana sumber informasi, para alumni juga dapat member bantuan baik berupa lansung maupun tidak lansung berbagai bantuan demi mempertahankan forum ini tetap ada. Sehingga hubungan persahabatan sesama alumni dari sekolah yang sama akan semakin baik diseluruh angkatan. Para alumni juga mengabarkan berbagai informasi kepada sesama dan forum ini akan mewadahi jaringan dimana informasi yang disampaikan dapat terbagi secara merata kepada para alumni-alumni lainnya.

2.      Tujuan
Adalpun tujuan yang akan digapai oleh Forum Komunikasi dan Informasi Alumni SMAN 1 Lappariaja adalah sebagai berikut:
a.       Meneruskan informasi-informasi penting secara umum kepada para alumni
b.      Secara khusus, meneruskan informasi-informasi seputar pendidikan pasca sekolah menengah atas (SMA) para alumni serta kesempatan melanjutkan pendidikannya ditingkat perkuliahan.
c.       Membantu calon mahasiswa dalam penyelesaian administrasi di kampus masing-masing.
d.      Mengembangkan potensi sumber daya manusia (SDM) sesuai dengan keahliannya dengan informasi yang sesuai dengan kebutuhannya.
e.       Turut berpartisipasi dengan berbagai kegiatan atas nama forum di lingkungan SMAN 1 Lappariaja sesuai dengan perizinan yang berlaku.

3.      Langkah Kerja
Forum akan memberikan bantuan berupa SDM Alumni SMAN 1 Lappariaja sebagai relawan guna nantinya akan dibentuk tim kerja untuk membantu sesama alumni maupun calon alumni disetiap kesempatan. Forum akan tetap memperbaharui dari segi informasi, lalu sesuai dengan kesepakatan anggota, maka akan dibentuk tim kerja sebagai pelaksana guna hingga tujuan tercapai. Sedangkan bagi forum sendiri, akan membentuk beberapa divisi kerja yang akan menanggulangi beberapa hal sebelum dibentuk tim kerja hingga tim telah selesai mencapai tujuannya.
Adapun divisi yang akan dibentuk akan disesuaikan dengan kebutuhan presiden yang akan dipilih nantinya sebagai kepala dari forum ini sendiri. Anggota kerja sendiri akan dikhususkan kepada para alumni yang masih aktif dalam perkuliahan atau memiliki waktu luang serta berdomisili di Kota Makassar. Untuk mempermudah dalam klasifikasinya, maka diurutkan sebagai berikut.
a.       Anggota Baru                   : belum genap setahun sebagai alumni;
b.      Anggota Muda                  : setahun lebih tua dari anggota baru;
c.       Pelaksana  Forum              : setahun lebih tua dari anggota muda;
d.      Dewan Forum                   : setahun lebih tua dari pelaksana forum;
e.       Penasehat Forum               : lebih tua dari dewan forum

4.      Kesimpulan
Keputusan forum akan ditentukan oleh keputusan presiden dengan pertimbangan dari penasehat forum dan di setujui oleh dewan forum berdasarkan kesepakatan pelaksana forum dan dilaksanakan oleh anggota muda. Tentunya struktur forum dapat diubah sesuai dengan jalur yang diatas ataupun beberapa alternatif sesuai dengan kesepakatan bersama demi mencapai tujuan dari forum ini.


0 comments:

Popular Posts

Powered by Blogger.

Followers

.comment-content a {display: none;}