Home » » Smansa Stories 5

Smansa Stories 5

Posted by DEC Development Education and Culture on Sunday, 29 April 2012


Chapter 5
Seminggu sebelum Seleksi
                Setelah mengikuti seleksi berupa tes tulis dan tes wawancara, kembali Fathir, Hasan dan Ridwan. Pengetesnya sendiri adalah pak Rahim. Beliau merupakan seorang guru honor mata pelajaran biologi yang merangkap komputer. Selain itu dia juga mengajar pada MTsN dekat sekolahnya. Sedangkan pembina pembina OSIS yang lebih dikenal dengan sebutan pak aji (Nurdin) hanya datang mengawasi sambil berbicara dengan beberapa murid kelas tiga yang juga merupakan senior dari Fathir dan temannya.


          Keesokan harinya, setelah mengikuti upaca bendera dan melewati mata pelajaran olahraga, guru bidang studi PKn Ibu Hasna, masuk dan memberi tugas diskusi kelompok untuk mata pelajarannya selama beberapa minggu. Dengan memilih ketua-ketua kelompok yang dipilih oleh teman-teman kelasnya, yakni Ridwan ketua kelompok 1, Fathir ketua kelompok 2, Anti ketua kelompok 3 Aisyah kelompok 4, Fadillah kelompok 5 dan Resky kelompok 6.

          Pemilihan anggota kelompok diberikan kepada tiap ketua kelompok secara berurutan. Hasan dipilih pertama oleh Ridwan. Fathir pun memilih Yana sebagai anggota kelompok pertamanya. Anti memilih Magfirah sedangkan Aisyah dengan iffah dan berturut turut Fadillah dengan Ayu dan Resky dengan Nur. Seterusnya mereka memilih anggota kelompoknya. Namun bagi Fathir, begitu memilih Yana, giliran Yana yang menentukan semua personilnya, sedangkan Fathir hanya memanggilnya.

          Tibalah giliran kelompok Fathir yang melakukan diskusi, mereka pun memaparkan materinya. Walaupun Fathir sendiri belum menghafal keseluruhan nama teman kelompoknya, namun semua berjalan lancar dengan pembagian jawaban dari anggotanya yang menjawab pertanyaan. Sedangkan dia sendiri hanya menjadi moderator diskusi.

          Setelah diskusi telah usai, bu Hasna memberikan tugas kepada kelompok pemateri agar membuat laporan hasil diskusi. Dengan cepat Fathir menyodorkan tugas tersebut kepada Yana. Namun Yana hanya mengangguk perlahan karena tidak bisa menilak dihadapan guru mereka.

          Keesokan harinya, pengumuman hasil seleksi telah keluar dan segera mungkin melakukan diskusi mengenai persiapan acara. Hasilnya, kegiatan indoor jatuh pada tanggal 1 November 2009 tepatnya pada hari minggu dan outdoor pada tanggal 5 November 2009. Fathir juga dinobatkan sebagai ketua seksi perlengkapan. Sehingga setiap perlengkapan dilapangan adalah tanggung jawabnya. 


0 comments:

Post a Comment

RECENT POST

Popular Posts

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}