Friday, 5 July 2013

Bentuk Seleksi Pada Jalur Mandiri Universitas Negeri Makassar 2013

DEC_Hi guys, selamat buat adik-adik yang telah lulus SNMPTN sebelumnya, khususnya buat adik-adik yang lulus di Universitas Negeri Makassar. Nah berikut ini saya akan berbagi mengenai bentuk-bentuk seleksi yang nantinya akan dilalui oleh adik-adik, khususnya yang ikut berpartisipasi dalam jalur Mandiri 2013 ini.

Perlu adik-adik ketahui sebelumnya bahwa, jalur ini merupakan jalur akhir memasuki Universitas Negeri Makassar dan telah dibagi menjadi 3 jalur yakni Mandiri A, Mandiri B dan Mandiri C. Berikut akan dibahas mengenai langkah-langkah atau prosedur yang nantinya akan adik-adik hadapi selama tes berlansung.


Seleksi MANDIRI A dilakukan dengan Tes Potensi Akademik (TPA) pada tanggal 14 Agustus 2013 serta wawancara pada tanggal 15 Agustus 2013. Wawancara dilakukan di Fakultas masing-masing. Sedangkan seleksi MANDIRI B dilakukan dengan Ujian Keterampilan (Tes Bakat) dan Wawancara pada tanggal 14 dan 15 Agustus 2013.
Tes Bakat Seni & Wawancara di Fakultas Seni dan Desain bagi yang memilih program studi kesenian /desain. Tes Bakat Olahraga & Wawancara di Fakultas Ilmu Keolahragaan bagi yang memilih program studi keolahragaan

Seleksi MANDIRI C dilakukan dengan Tes Potensi Akademik (TPA) pada tanggal 14 Agustus 2013, serta Ujian Keterampilan Keteknikan dan wawancara pada tanggal 15 dan 16 Agustus 2013. Ujian Keterampilan Keteknikan & Wawancara dilaksanakan di Fakultas Teknik.
Peserta seleksi MANDIRI B dan MANDIRI C dapat menunjukkan bukti berprestasi sesuai bidang studi yang dipilih pada saat mengikuti wawancara, dengan ketentuan :
    • Bukti berprestasi dalam bidang kesenian/desain/keteknikan/ dilegalisir oleh Dinas Diknas/Kepala Sekolah/Guru terkait.
    • Bukti berprestasi dalam bidang keolahragaan dilegalisir oleh KONI/DInas Diknas/Dispora kabupaten /kota setempat.
Khusus untuk peserta pendaftar Bidikmisi, pada saat wawancara diminta untuk menunjukkan yakni:
    • fotokopi STTB dan Nilai UN yang dilegalisir oleh kepala sekolah.
    • fotokopi rapor dua semester terakhir, surat keterangan peringkat di sekolah, serta bukti prestasi ko-kurikuler maupun ekstra kurikuler (bila ada) minimal peringkat ke-3 di tingkat Kabupaten/Kota yang disahkan oleh kepala sekolah atau kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota setempat.
    • Fotokopi Kartu Keluarga Misikin atau surat keterangan tidak mampu yang disahkan oleh kepala desa/lurah.
    • slip gaji penanggung (orang tua/wali) bagi PNS atau karyawan perusahaan.
    • bukti (bila termasuk (1) penerima beras misikin (raskin), (2) Jamkesmas, (3) BLT atau BLSM.
Pengumuman hasil seleksi Insya Allah akan diumumkan pada hari Kamis, 22 Agustus 2013 melalui BAAK UNM serta Website UNM.



 
© Copyright 2010.seputarkampusorange.com . All rights reserved | hadir untuk mereka yang semangat belajarBlogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com