Home » » Apa sih makna kesuksesan itu??

Apa sih makna kesuksesan itu??

Posted by DEC Development Education and Culture on Friday 21 July 2017

Hi DEC_kali ini kita akan membahas mengenai apasih kesuksesan itu. Banyak orang yang membahas mengenai makna kesuksesan, keberhasilan didalam hidup. Bagaimana sih tolak ukur sebuah kesuksesan itu? Mari kita bahas hal ini satu persatu.

Setiap orang dijaman sekarang ini menginginkan sesuatu yang besar dalam hidup mereka. Terkadang hal tersebut diperjuangkan dengan sangat keras bahkan dengan mengorbangkan banyak hal agar mampu mendapatkan apa yang mereka inginkan. Namun tiap orang memiliki tolak ukur yang berbeda mengenai akan jadi apa mereka dalam hidup mereka. Dari sini, pembahasan kita akan bisa lebih dikembangkan.


Setelah memahami bahwa tiap orang berbeda, maka kita bisa menganggap bahwa tiap orang itu unik. Karena tiap orang itu berbeda. Dengan berbedanya tiap orang, maka tujuan serta tujuan hidup mereka pun menjadi berbeda-beda pula. Maka bisa di simpulkan bahwa tujuan hidup seseorang menjadi beragam. Salah satu tolak ukur kesuksesan atau keberhasilan dalam hidup ialah dengan tercapainya tujuan hidup seseorang. Sebuah pemahaman sederhana bila kita menarik kesimpulan dari pembahasan diatas.

Apabila kesuksesan tiap orang menjadi berbeda-beda, maka pandangan serta skala keberhasilan seseorang menjadi berbeda untuk orang lain. Yang artinya tiap orang akan mempunyai pendapat sendiri akan berhasil tidaknya seseorang menurut pandangannya. Ini berarti pula tanggapan keberhasilan seseorang tidaklah mutlak dikarenakan masing-masing individu berbeda sudut pandang keberhasilannya. Penakaran akan berhasil tidaknya seseorang menjadi berbeda.

Dari hal tersebut dapat kita simpulan bahwa seseorang yang menilai hidupnya berdasarkan hidup orang lain akan mengalami keseusahan dalam meraih kesuksesan hidupnya. Hal ini disebabkan karena orang tersebut menilai dirinya sama dengan orang lain padahal sejatinya tiap orang itu unik. Masing-masing individu memiliki kehidupannya masing-masing dengan berbagai jenis background kehidupannya sendiri-sendiri. Hal ini sama halnya dengan menilai kemampuan memanjat seekor ikan yang hidup diair. Bila hal ini tetap dilakukan, maka sampaikapanpun ikan ini akan mengalami kegagalandan kegagalan didalam hidupnya karena dia tetap fokus tentang bagaimana seekor ikan mampu memanjat pohon dengan baik.


0 comments:

Popular Posts

Powered by Blogger.

Followers

.comment-content a {display: none;}