Home » , » Memperingati Hari Perawat Internasional untuk Dedikasinya Terhadap Masyarakat

Memperingati Hari Perawat Internasional untuk Dedikasinya Terhadap Masyarakat

Posted by DEC Development Education and Culture on Friday 12 May 2023

 DEC_Hi Guys, profesi seorang perawat tentu tidaklah asing di telinga Ketika. Terlebih kondisi pasca pandemi ini dimana mereka yang memiliki profesi di bidang Kesehatan menjadi garda terdepan dalam menjaga dan merawat kita semua. Ikut memperingati hari perawat internasional juga menjadi salah satu ungkapan rasa syukur kita atas segala upaya dan kerja keras mereka dalam dedikasi mereka terhadap masyarakat.



Mengutip pada sejarah, peringatan Hari Perawat Internasional dimulai sejak 1965. Namun, penetapan tanggalnya baru dimulai pada tahun 1974. Penetapan 12 Mei ini dideklarasikan oleh International Council of Nurses (ICN). Alasan dipilihnya tanggal tersebut berdasarkan tanggal lahir dari sosok perawat terkenal yaitu Florence Nightingale. Beliau merpuakan sosok reformis sosial dan ahli statistik Inggris yang lahir pada 12 Mei 1820. Ia dikenal sebagai tokoh yang mendirikan keperawatan modern dan terkenal ketika melatih manajer perawat selama Perang Krimea.

ICN sendiri merupakan dewan perawat intenasional yang memiliki visi untuk mengkampanyekan untuk mempersiapkan perawat untuk bisa menjadi pelopor penggerak perubahan Kesehatan global serta ikut aktif terlibat dalam pemerbaikan Kesehatan global. Mereka juga aktif mengkampanyekan Bersama organisasi-organiasi Kesehatan lainnya secara konsisten setiap tahunnya memperkenalkan budaya hidup sehat. Mereka juga aktif dalam pemberharuan pelayanan Kesehatan dan seminar Kesehatan untuk kualifiasi perawat yang lebih baik.

Pelayanan yang telah dilakukan oleh profesi perawat hingga hari ini merupakan salah satu wujud keikhlasan mereka akan bagaimana memanusiakan manusia. Melakoni profesi ini tentu tidaklah mudah, mereka tetap dituntut untuk tetap memperbaharui ilmu mereka dan tetap melaksanakan tugas mereka untuk memberikan layanan Kesehatan yang baik Bersama dengan rekan-rekan mereka yang berperan didunia medika. Hari peringatan ini tentu berkaitan dengan bagaimana kita sebagai anggota masyarakat untuk bisa lebih mengapresiasi segala bentuk usaha mereka dalam menunjang serta menyokong kualitas hidup kita serta bagaimana mereka yang menjadikan hari peringatan ini sebagai motivasi untuk tetap berdedikasi menjalankan perannya untuk kualitas hidup masyarakat yang lebih baik lagi dimasa mendatang.

 

Referenses:

https://news.detik.com/berita/d-6715691/hari-perawat-internasional-2023-tema-dan-kisah-di-balik-peringatannya

https://www.icn.ch/what-we-do/campaigns

https://www.liputan6.com/regional/read/5284926/sejarah-hari-perawat-internasional-yang-diperingati-12-mei

https://id.wikipedia.org/wiki/Hari_Perawat_Internasional

 

Baca juga: Daftar Hari Penting di Bulan Mei


0 comments:

Popular Posts

Powered by Blogger.

Followers

.comment-content a {display: none;}